29 August 2010

sedikit

mungkin gw pernah cerita, ada pastor yg ngebuntutin gw?


saya adalah korban nomor cantik.
entah sejak kapan, kira2 uda 2-3 thn sampe skarang, hape gw "diteror" sms2 dr org2 yg ga gw kenal..
mulai dr org iseng ngajak kenalan lah, salah sambung lah, jualan pulsa lah..
sampe yg paling dahsyat, ada makhluk2 super religius yg ikutan berkotbah di hape gw.

sekarang ini, bs ada 2-3 sms rohani yg masuk inbox gw tiap hari. TIAP HARI tanpa absen. isinya biasanya super panjang, 1 sms berkisar dr 1-4 page, nomer pengirimnya beda2, tp bs dblg nomer cantik semua (sehingga mnurut analisis gw, pengirimnya pasti org kaya). jam pengirimannya jg bervariasi, 2 sms pertama datang sekitar jam 5-6 pagi, n yg 1 lg datang agak siang sekitar jam 1. yeah. saya hafal kebiasaan kalian, wahai pendeta2 muda..


dari 1 sms yg gw dapat, gw bs tarik kesimpulan klo dy org katolik *gw protestan woi..=="*. dan setelah diteliti lebih lanjut, kyny itu org kenalan nyokap gw. kyny. ktny, tmn nyokap itu pastor. dlu nyo pernah dismsin jg sm itu org (tp skarang entah knapa ngga lg, n target berubah jd ke gw), tp begitu dicek, ternyata nomer hapenya beda. 
gw pernah bales smsnya, tp ujg2nya ga dibales balik, n besokannya, sesuai dugaan, dy lanjut kotbah lagi..
oh yeah. satu lagi. sms2 itu selalu dikirim tanpa nama, tanpa keterangan, tanpa alamat.. 


wei2, bukannya gw gmana2 jg.. gw ngerti, kt sm2 kristen, bapa kt sm2 Tuhan, tp klo mw berbuat baik, bukan bgini caranya.. 


andaikan yg terima sms ini bukan gw, tp anggota organisasi2 tertentu *ga usah gw sebut* yg beda kepercayaan, ud kburu cinta n fanatik sm agamanya sndiri, bayangin aja, bs diapain aja anda sm si anggota.. diomel2in, dimaki2, disumpah2in (moga2 ngga), mungkin aja bakal dituntut dgn tuduhan "memaksakan kehendak beragama".. ga nutup kemungkinan jg mreka bakal punya pandangan / image buruk sm kepercayaan kt, mungkin aja mreka bakal blg, "cih, apaan ini? mreka saking desponya pengen nambah pengikut sampe menghalalkan segala cara. ngesms orang ga dikenal, ga pake nama pula, ini agama mau jadi apaan??". orang2 jadi enek sm kt, sm sms kt, sm kepercayaan kt, bukannya malah bertobat n ambil jalan yg benar. jelas2 bukan itu yg kt mau, kan?


sekali lagi, bukan berarti gw pengen menghambat perluasan kerajaan Allah n penambahan jiwa2 baru. bukan itu maksud gw. 
  
plus, gw yakin klo disini emang negara demokrasi, anda bs berbuat sebebas2nya, termasuk dgn hape anda sndiri, tp inget klo kebebasan itu msti disertai tanggung jawab.. seengganya, klo gw tau siapa anda, gw ga bakal ngeblok nomernya kale.. gw bakal trima2 aja, dengan kemakluman thd keinginan anda bwt berkotbah ria, n masalah selesai. beres kan?


sayangnya, masalah ini belum beres. dan kyny ga akan beres sampe gw ganti nomer hape.. karena gw masi sayang nomer gw yg ini, ujg2nya gw msti sabar ngliatin inbox hape gw penuh dgn sms2 dr nomer yg ga gw kenal..
risih? iy. tp mw gmana lg? ambil positifnya ajalah.. mw marah2 jg pcuma, toh itu hak dy.. seengganya, (dari sudut pandang si pengirim) wawasan rohani gw bertambah. ga perlu beli buku2 renungan harian lg, berhub sehari ud dapet 3 biji. walau emang stlah sekali baca, sms itu langsung gw delete, setiap hari.. ada c bbrapa yg bagus n ngena bgt, n itu gw simpen di box khusus bwt kenang2an..(?) 


*batal ngamuk, lanjut kotbah* 


yah, bwt sharing aja, salah satu contoh yg bagus itu, baru gw dapat td pagi.
isinya begini: 



Shalom.
Perbedaan manusia dengan Yesus "SEDIKIT" saja..

Yesus SEDIKIT tidur,
manusia SEDIKIT-SEDIKIT tidur.

Yesus SEDIKIT makan,
manusia SEDIKIT-SEDIKIT makan.

Yesus SEDIKIT marah,
manusia SEDIKIT-SEDIKIT marah...

Yesus juga SEDIKIT-SEDIKIT berdoa,
manusia SEDIKIT berdoa.

Yesus SEDIKIT-SEDIKIT berkorban,
manusia berkorban SEDIKIT.

Yesus SEDIKIT-SEDIKIT menolong sesama,
manusia SEDIKIT menolong sesama...

Kapan kita dapat memulai melampaui yang SEDIKIT itu ya?



"Carilah dahulu kerajaan Allah, maka semua itu akan ditambahkan kepadamu."
Mat. 6:33

Selamat hari Minggu & selamat beribadah,
berkatNya beserta kita. amen. 




demikian isi sms kesekian ratus yg gw terima dr pastor misterius itu td pagi. bagus? emang. bermakna? banget..


yg gw dapet dr sms di atas: manusia itu malas. sangat malas.. baru ada masalah secuil aja dikit2 ngedumel, dikit2 complain, dikit2 ngomel.. berdoa? males banget, mnding tidur, mnding makan.. kbanyakan org pd berpendapat bgitu, iy ga?


padahal, Tuhan itu jauh dr smua itu. ada ga ayat alkitab yg bilang "Tuhan ngedumel n males2an naik gunung buat kotbah gara2 dipaksa Allah"? ato ga, ayat "Tuhan laper pas kotbah di bukit, makan, dan peduli amet sm 5000 orang muridnya yg kelaparan"?. ngga, ngga begitu.. 


skarang lihat diri kita sendiri. katanya anak Tuhan, katanya taat pd firman, skarang males2an, skarang ga peduli sm sesama, mana tindakan kt?? dari kapan tau, ga di skolah, ga di greja, kt diajarin utk berperilaku yg mencerminkan diri Tuhan.. yah, intinya, anggaplah Tuhan itu sbg role model kt, dgn demikian, kt bs jd makhluk hidup yg luar biasa.. 
   




*hape bergetar* 
*ngliat sms baru masuk ke hape*
*dr pengkotbah itu lg* 
.............................sedikit2 ngamuk itu ga baik...yah...T^T

3 comments:

  1. nice post:)
    lo jadi berkst gu lagi ari ini..hehe
    thanks cell..

    ReplyDelete
  2. LOL LOL LOL!!
    yaudahlah... sabar saja, toh orang itu mau berbuat baik.. wkwk

    ReplyDelete
  3. @taja huoh.. gw ga ngapa2in kok ja.. ini cm perpanjangan tangan dr si pastor tanpa nama yg ngebet bgt pengen kotbah..
    yaah, itung2 perenungan bersama, moga2 berguna bwt smuanya jg.. ^^

    @clai ...sa..saya akan bersabar! T^T
    btw, kapan kau lanjut nulis lg? dtunggu loh..*w*

    ReplyDelete