15 March 2010

someday i'll..

kegilaan ini diawali di suatu hari minggu, di ruangan BTA 8 kelas P-MS, jam pelajaran geografi.. dora the es puter sedang menjelaskan apa itu diatrofisme, epirogenesa positif-negatif, horst, slenk, sheila on 7 n so on, dan gw sukses mencapai titik jenuh maksimal.. bel istirahat ga kunjung datang, merak gorjes lagi seru nulis2in kertas, si dora ngjelasin panjang lebar tanpa ampun.. dunia membutuhkan seorang juruselamat, dan CEPAT, sebelum titik jenuh maksimal gw berubah mnjadi titik lebur dan gw meleleh jd kucing cair instan (?)..



dan tiba2, merak nyodorin selembar kertas k gw. kertas biru persegi panjang, seinget gw, dan gw disuruh baca isinya yg dtulis rapi bulet2 pk pen orange.. judulnya di tengah atas ditulis gede2 begini:

SOMEDAY LIST
1.xxx
2.yyy
3.zzz
...

tentu saja isinya bukan triple x ato triple y seperti di atas, tapi berbagai macam hal yg direncanakan utk masa depan sampai detail terkecilnya.. intinya, si merak ud ngbikin berpuluh2 hal yg someday (amin) bkal dy dapet / alami.. begitu detailny itu tulisan, sampe2 bwt ngebayanginny aj gw ud kaga usah susa2, baca skali lgsg kliatan bayangannya *at least bgitulah kesan yg gw dapet*..
dan, si merak ngasi gw sobekan kertas lg, biru lg, persegi panjang lg, dan kali ini gw dsuru ngisi ssuatu yg bakal disebut di kemudian hari sebagai someday list-ny gw..
awalnya isinya cuma 17 maklumlah, geografi sudah lebih dulu membuat saya seakan ga punya masa depan, tp setelah gw revisi dan expand di rumah, jadilah demikian:

NYAA'S SOMEDAY LIST
1. lulus sma dgn nilai2 minimal snowman *w*
2. lolos simak UI, masuk FHUI dgn sukses
3. klo ga masuk UI, masuk SMU n ambil double major bwt economics n information systems management, ato law klo mw maksa. NO AKUN PLEASE..
4. di SMU, gw bkl himpun ank2 bwt bkin club baru yg kerjaanny bkin konser mini / bisnis kcil2an dll yg sbagian besar duitny bkl dpake bwt international charity
5. dapet scholarship, ato merit award dr univ
6. ikut student exchange program ke negara2 yg menarik (dgn biaya full dtanggung univ klo bisa)
7. bikin komunitas kristen indonesia di singapur, smacem care cell yg pernah gw ikutin di indo.. dan di dlm komunitas itu, gw bkl mendedikasikan waktu gw lbih banyak lg bwt sodara2 seiman n bwt Tuhan..
8. cari kerjaan kecil2an di singapur, mungkin awal2ny bantuin tante dlu ngjaga toko..
9. klo ud bosen jaga toko, bsa krja sambilan jd wartawan ato fotografer bwt koran..
10. bli kamera n barang2 yg dibutuhkan lainny dr hasil nabung gaji sndiri
11. bkl kontek org2 di indo minimal seminggu sekali
12. kmanapun gw kuliah, gw PASTI balik ke indo..
13. setelah tinggal (or numpang) slama kuliah di singapur, pulang2 gw ud msti afal smua jalur bus n MRT dsana
14. klo masuk UI, bakal gabung sm EDSny n ikut ALSA lg, kali ini dlm tim varsity..
15. gabung dlm BEM.. mgkn?
16. blajar masak scara profesional di luar kuliah. aaaah, gw pgn bisa jago masak~ *w*
17. reunian sm debater2 sma
18. utk krja sambilan, bkl ngumpulin tmn2 n knalan bwt bkin bimbel utk ank2 sd-smp
19. sambilan kdua, ngajarin ank2 main gitar. ato ga, BIKIN BAND!!! XD
20. ngafal jalur busway. ya, SAYA HARUS SUDAH HAFAL JALUR2NYA SETELAH KULIAH.. TwT
21. kuliah kelar dalam jangka waktu 3-4thn, dgn nilai bagus mendekati sempurna
22. lulus kuliah, klo cari aman jd notaris, ngurusin akte2 n surat2 tanah dll n dapet untung dgn cepat sambil bantuin nyokap jual bli rumah
23. klo brani nekat, jd asisten pngacara n berguru sm om gw, tmn nyokap yg ud senior
24. selepas lulus kuliah, bakal berjuang mati2an bwt mnghasut pemerintah NGEHAPUS SISTEM IPA / IPS (sumber setres gw yg merenggut 1 dr 3 impian terbesar gw..TwT), KETIDAKADILAN SOSIAL (dgn berbagai macam bentuknya), dan utk skala yg jauh lebih besar, NGEHAPUS KORUPSI..
25. klo pnya modal lbih, mgkn bkl bkin toko.. ato bnran ngbikin mini library..
26. married sm org yg bnr2 gw syg, paling cpt mungkin skitar gw umur 24.. klo kcptan, y tinggal tunggu..
27. pnya 2 anak, 3 anjing dan 4 kucing bwt dplihara biar rame
28. ngabisin sbagian besar waktu bwt famili ^^
29. gaji total dbagi 4: bwt nyokap, bwt famili suami, bwt kluarga n sdikit bwt pribadi. maklumlah kbutuhan gw itu amat sangat sdikit..
30. bikin ssuatu yg didedikasikan bwt teman2 terbaik gw semasa idup.. *hiks*
31. buka time capsule yg ud gw timbun sejak akhir klas 3 smp bareng teman2 
32. sediain waktu bwt ngurus diri..  ga mw trlihat trlalu ceking seumur idup.. TwT
33. mungkin gw bkl membiasakan diri bwt ga keseringan pake kacamata..?
34. gw bakal ngajarin anak2 gw bwt ga takut bermimpi, buat impian setinggi langit n mndukung mreka bwt mncapai smua itu dgn semampu gw *asal halal..*
35. gw bakal ngdukung n ngbantu meringankan krjaan future husband gw, apapun yg dy buat *skali lg, asal halal..*
36. gw bakal nyekolahin ank2 gw sampe perguruan tinggi
37. sembuh dr sakit pelan2
38. bikin biografi ttg diri sndiri n org2 di sekitar gw..
39. live a happy life
40. pas reunian sma, gw bkl dtg dgn senyum lebar, crita2 n bilang k smuanya, "tuh kan, apa yg gw pertahankan mati2an sjak dulu bnr2 jd knyataan.."

jujur aj, yg mw gw tulis masi sangat banyak.. tp garis besarnya sgini lah.. dr 40 biji ini, bsa dbilang klo yg gw tulis cma hal2 bersifat egosentris, dmana fokus sbagian besarnya ada di hidup gw sndiri n orang2 di sekitar gw.. yh, mw gmanapun jga, gw ini cm pelajar biasa, bukan presiden ato orang2 superior lainnya yg dgn gampangnya ngrencanain kemakmuran dan kesejahteraan dunia.. ngarepin perdamaian dunia? GAMPANG! cuma ngarep tapinya.. tp apalah gunanya gw, 1 manusia biasa yg lahir normal tanpa tanda2 dewa, pewaris tahta keraton ato smacemnya, 1 dr jutaan manusia yg idup di indonesia, 1 negara yg kurang terkenal dibanding negara2 populer dan maju di dunia? yeah.. gw ngerti posisi gw yg cm bs ngarepin yg terbaik dan berdoa.. tp bukan berarti gw ga bs berbuat apa2 kan? karena itu, fokus gw adalah: brbuat yg terbaik selama gw idup, dan mmbawa dampak besar buat org2 di sekitar gw.. hidup senang cuma bonus doang, sperti kata2 guru ekop gw yg tertua seskul ke gw: hidup ini sperti roda, pasti ada waktunya kt naik dan turun.. dgn kata lain, ga usahlah idup ngejer keuntungan materi klo ujg2nya smua bakal dateng sndiri pd waktunya.. dan akan lebih baik lg klo 1 nyawa yg gw pnya bs brguna utk mmbuat bbrapa org ngrasain hidup yg lbih baik dan bermakna..

'cause the main point is: to make everyone smile
for seeing my loved ones' smile is my greatest joy, always..

dan gw kembali merenung, memandangi kertas biru persegi panjang yg berbulan2 lalu gw tulis2in isinya pake pensil.. yg ternyata di baliknya tercetak tulisan gede2 warna item, yg klo bentuknya masih blom tersobek, tulisannya: "PERSIAPAN SIMAK UI: MATEMATIKA DASAR"..


.......ups.

9 comments:

  1. baguss..saya terharuuu..='(
    "34. gw bakal ngajarin anak2 gw bwt ga takut bermimpi, buat impian setinggi langit n mndukung mreka bwt mncapai smua itu dgn semampu gw *asal halal..*"
    g jadi anak lo ajah yah?

    ReplyDelete
  2. keren chell... u sudah mempunyai impian yang oke banget....
    pengen bikin someday list jg nih jadinya :) :D
    nb: setuju no 20, biar gak nyasar n bingung kl mau kemana mana =p n kalo gw bingung, gw bisa tanya ichell ni....hehe

    ReplyDelete
  3. @taja uhuoooooo~ thx jaa.. TTwTT
    saya juga terharu sm request anda!! XD
    ..tp sayangnya, anda lahir beberapa bulan terlalu cepat..TwT

    @novy thx nov.. novy bkin jg aja, si taja yg di atas ini jg ud buat ko,liat blognya d..haha..
    kt msti ngafal jalur busway dgn penuh konsentrasi..*loh?*

    ReplyDelete
  4. ;____________________________________________________________;


    mmmmmm yeah just look how much my face expanded

    ah we got approximately the same list ne (but not that much pets okie =3=)
    I think about this almost everyday, slowly losing the feel but regaining it back soon.... for almost 2 yrs now -____-
    but I won't stop hoping and striving for it TTwTT

    LET'S GANBATTEYYYYYY RAAAAWWWRRRRR HFFFFF <-- tak tahu apa maksud tempe (???)

    ReplyDelete
  5. ..eeeh? why not much pets? furry animals r nice.. ^w^
    don't lose hope, fight for it.. go to the battle's front line, i'll bring some pompoms n support u from the back.. *err..?*

    ReplyDelete
  6. hei beb

    ituh.. matematika dasar
    itu matematika dasarnya IPA
    yang dia salah bagi itu lohhhhh
    jadi
    itu yang aku sobek
    bwahahahaha

    ReplyDelete
  7. ohhh!!! soal ipa yh? yg biru itu??
    jadi kt ga ngbikin ini dgn ngorbanin dokuman penting dnk.. merak hebaaat..XD
    mari kita sobek2 lagi dengan wajah tanpa penyesalan..*w* *loh kok??*

    ReplyDelete
  8. waw bnyak bgd nya. ddukung larhh~ hahahh

    ReplyDelete
  9. ahahaha..oke deh syl~XD
    syl2, bkin jga dnk~ ^w^

    ReplyDelete