12 April 2010

my simak experience

ini terjadi baru 1 hari yg lalu, minggu, 11 april 2010.
jadi, gr2 msti tes simak ui *demi masuk entah hukum/ekonomi*, gw msti brangkat k sman 35, yg alamatnya di jalan mutiara bla3 (lupa). jam 10 pagi ud msti nyampe di tmpat bwt ikut tes kmampuan dasar n tes ips.. brangkat bareng beruang karena ga tau jalan skalian hemat transport (?), nyampe di lobi, ktmu hewan2 lain, muter2 nyari kelas bareng hewan2, bel bunyi, doa bareng, yel2 *err..*, dan saya masuk ruang 14. ruang ekonomi 1..




tes ptama: kemampuan dasar.
overall tes KD lmayan lah.. inggris oke, be i so-so, matnya minta dibakar.
beda sm pas to di bta, selama gw ngerjain tes aslinya, gw diuber 2 macem godaan iman.. 

-godaan iman #1-
terdengar bunyi2an aneh dr tembok sebelah kanan.
"es kreeeeeemmm..
es krem *bretbretbretbretbretbret* (ngmgnya cpt bgt sampe kdgrn ky gni)
eeesssss kreeeeeeeeeemmmmm...."
perhatian: diulang2 bbrapa kali, nada sama, bunyinya model2 om2 tntara kehabisan suara yg lg ngabsenin ank2nya, kira2 hampir 10 mnit.

-godaan iman #2-
bunyi2an aneh kmbali terdengar dr tembok sebelah kanan.
kali ini lebih panjang, lebih lama, dan lebih variatif dr teriakan abang2 eskrim monoton tanpa merek yg tadi.
lbih tepatnya, kyny di gedung olahraga sebelah, lg ada lomba karaoke.. klo ga, bsa jadi itu ada yg nyalain vcd player isi lagu2 indonesia jadul smacem dangdut dll kenceng2, dihadapin ke toa, di'siarkan' ke sluruh kabupaten..
ini bukan godaan iman lg, udah masuk gangguan jiwa.
entah lagu keberapa gw hadapi dgn kepala dingin sambil kerjain soal2 kmampuan dasar, sampe gw dgr ada 1 tante2 yg nyanyinya lamaaaa bgt..kyny 1 lagu kaga abis2 dnyanyiin dy..
ko nada2nya mirip2 lagu yg dpake d laskar pelangi yh..?
"..mengapa kau bermenung..
oh adik berhati bingung.."

..........oh yeah..
jadilah gw ngerjain soal2 mat dasar sampe waktunya abis, diiringi bgm gratis oleh sang tante bahagia tak dikenal yg nada2 suaranya ga kurang sumbang..
"..mari menyusun seroja
bunga seroja..aaaaa~
hiasan sanggul remaja
putri remaja..aaaaa~"


aaaaaaaaalamak~


bel istirahat, gabung lg sm merak, rubah junior, beruang dll.. bnr2 perkumpulan makhluk dunia hewan.. ud pd males blajar, n yg bsa kt lakukan cm ngobrol sambil makan, plus ngobrol2 bntar sm tmn lama gw yg tiba2 ktmu dsana..
bel masuk tes kdua. duduk lg. optimis ngerjain soal2ny gr2 yakin ga bakal sesusah tadi..


tes kdua: kemampuan ips.
kupegang soal kode 904, kubuka lembar kedua, kupandangi soal pertama, dan..
*jreng*
..soal dasar semua..pernah liat di latihan..
*lega~*
*kerjakerjakerja*
kubuka lembar ketiga, kupandangi soal2 berikutnya, dan..

ASTAGANAGASINAGAMAKANNAGAPOTONGBEBEKANGSA
MASAKDIKUALIDIPUTARPUTARDISERONGSERONG
SORONGKIRISORONGKANANSYALALA~
  
"10. peningkatan reserve requirement ratio oleh bank sentral dapat menaikkan jumlah uang beredar di dalam perekonomian.
sebab
dengan semakin besarnya reserve bank komersial yang harus disimpan di bank sentral, kesempatan bank komersial untuk menyalurkan kreditnya ke masyarakat menjadi turun."

oi oi oi ini apaaaan??? ko ada 3R pake bahasa asing dicetak miring?? 3R yg gw tau cm reduce reuse recycle.. lah reserve requirement ratio ini apaaaaan?? TwT

gw lanjut ngerjain sisa2 soalnya *yg ternyata ga jauh beda ribetnya* dgn berat hati.
sampe gw sadari, ternyata sesi karaoke si tante2 dangdut superhappy blom selesai.
suara si tante ud kaga kdngeran lg pita suaranya kbelit2 sndiri kli, pduli amet, skarang yg nyanyi gantian om2..

"..haruskah hidupku terus begini..
dengan derita yang tiada akhir...."




..........kyny ini lagu pernah gw dgr d..
entah karena despo liatin soal kemampuan ips, bukannya malah ngerjain, gw malah bngong dngerin sambungannya..

"..oh Tuhan, berikan petunjukMu
untuk kujadikan pegangan hidupku...
apakaaaah salahkuuu dan apaaaa dosakuuu..
sampai ku beeeeginiii..."


oke, ini lagu pasrah jaman jadul. MAMPUS..

*jengjengjengjengejengejeng*
" akuuuuuuuuu.. tak sanggup lagiiii.."
(dalam hati:) aihhhh.. bnr2 nyanyian pengganggu jiwa.
" menerimaaaa.. derita iiiiniiiii..."
(dalam hati:) iy2.. diem lah lu.. tinggal 20 mnit lg bel tau......
" akuuuuu... tak sanggup laaagiiiii.."
(pngumuman dr ibu2 di kantor pengawas:) "KEPADA SISWA2 PESERTA TES SEKALIAN, WAKTU TINGGAL 15 MENIT LAGI.."
(dalam hati:) HAH? aduuuh.. masi kosong 20an.. ini apaan c GDP riil.. prtanyaan ad sebab2nya pula, mo nembak jg ky gmana.... ELO LAGI, bunyi2 ga sanggup ga sanggup.... aah, brisik brisik brisiiiik...
" menerima semuuuanyaaaaa..."
AAAAAAAAAAAAAARGHHHHHHH..... TTwTT


oke, gw dikutuk hukum karma. salah makan apa gw tadi pagi. oh grau..

intinya, gw kluar dgn tampang pasrah nan lega..dan yg lain gw liat jg ga jauh beda. ekspresinya smua seakan mngatakan "wat de piip??ini soal macem apaan?soal taon lalu aj kyny ga seaneh ini~"..
tes masuk uni ptama gw seumur idup, dan gw ud msti mnghadapi tantangan iman semacem ini..oh well, tunggu aj 15 mei..moga2 lewat dh smuanya..TwT

7 comments:

  1. AMIN, mudah2an lewat semua ya....
    betul, ini adalah tes yg sangat unik, kt diiringi oleh nyanyian2 disana...dan menjumpai soal2 yg luar biasa..

    ReplyDelete
  2. ARA ARA

    SAY WHUTT

    who goes dangdut~ =3=
    u go try and sing those songs 4 me

    ah, btw, *reserve requirement ratio* shiats itu, tebakan khuki cadangan kas??? klo itu pertanyaan True/False, liat konteksnya bisa masuk kan~ so it's *False* then~ =3=

    ReplyDelete
  3. sejak kapan merak punya kakak beruang?

    ReplyDelete
  4. @novy andai lu ada di ruangan 14 ato sblah2nya yg temboknya tpat brsebelahan sm gdung olahraga (ato gdung karaoke) itu..haha..

    @khuki heee??i dunno who the grau is that encim2 yg nyanyi dangdut~
    ....oh yeah.cadangan kas kyny bs..tp itu gw kosongin gr2 ga mw diminus 1..TwT

    @gorjes sejak kakak si merak ber-evolusi jd pendeta beruang..*w*

    ReplyDelete
  5. hahaha... di ruangan gw jg kedengeran banget ada bapak2 ibu2 nyanyi terus, dan herannya gak kelar2 ampe kita selese, memang mereka sangat bersemangat hahaha

    ReplyDelete
  6. AKUUUU TAK MENGERTIIIIIII
    MENGAPA TEEEERJADIIIIII
    PADA SAAT AKU MENDERITAAAAAAAAAAAAAAA~~~♪♪♪

    *pika's horrendous attempt at singing #1023871*

    ReplyDelete
  7. *puts super earmuffs.. + additional cotton to do the trick.*

    ReplyDelete