20 February 2010

cupcakes


smua cinta cupcakes.
setidaknya yang ga alergi telor dll cinta cupcakes.
dan kucing juga cinta cupcakes.
  
latar belakang: gw ngiterin gugel hari ini karena bosan. knapa gw bosan? karena tmn2 gw sbagian besar pd ngilang smua gr2 ada acara trtentu dmana gw ga bisa ikut *ga mw ikut jg c*. begitu dahsyatnya dan sepinya, sampe2 yg bsa gw lakukan d rumah cuma bka komp n muter2 geje.. sampe tiba2 gw keinget blog lom keisi, dan jadilah gw ngeupdate bnda ini, kmbali dgn konten yg tidak jelas setidak jelas yg bikin dan yang mw baca..


dan utk topik kali ini, gw milih cupcakes.. lucu, mini, dan mnantang kreatifitas. yeah, d skul gw, cupcakes bsa dbilang cukup populer, scara ad tmn sklas gw yg sangat jago masak yg ngjual hasil karya dapurnya k lingkungan skul, dan utk coklat n cupcakes yg djualny laku keras. yg ngbli ga cuma sesama ank klas xii, tp ade2 klas sampe guru2pun tertarik bwt ngbli.. 

kata org, bkin cupcakes itu gampang.. at least lbih gampang dr bkin 1 cake utuh. cukup pake tepung, gula, susu, telor, garam, baking powder, vanilla essence dll, dproses dgn cara yg baik dan benar *utk cara bkinnya ada baiknya anda melihat2 gugel scara saya uda 1taonan ga bkin cup cake*, masukin k cetakan mangkok kertas, panggang, dan jadilah dia. cupcake rasa roti.. ya iya lah, what can u expect? cupcakes rasa daging sapi? gini2 juga, cupcakes cuma sebatas roti yg bntuknya stnga bulet, berevolusi dr bntuk roti primitif.. padahal isinya c sama aja.. *cuma pndapat pribadi saya c..*

tp 1 hal yg bkin cupcakes lbih mnarik dr bntuk roti2 lainnya itu bukan bentuknya, sodara2, tp ICINGnya!! sebagai pendahuluan, mohon jangan terkecoh, istilah 'icing' bukan produk kucing elektronik yg tahun 2012 bakal direlease jeruk purut inc. dgn nama 'i-cing'. icing itu smacem bahan dr krim ato gula yg bsa diwarnain n divariasiin sesuka hati, edible, dan dpake bwt ngelukis2, bkin patung ato apalah itu yg bsa diletakkan di atas cupcake utk mnutupi kecacatan bentuknya yg stngah bulet stngah datar, skaligus bsa mnambah nilai jual.. kmbali k tmn sklas gw yg tadi, seinget gw, dy pernah ngjual cupcakes yg di atasnya dkasi icing bntuk mawar, ad yg pink n biru.. sgitu dahsyatnya efek kreatifitas yg dtuangkan di atas bnda stnga bulet itu (err..), ad banyak yg merasa tertarik gr2 terlihat lucu dan rasanya enak.. entah desain icing cupcake dgn bentuk dan rasa apa yg bakal dbuat n djual nntinya, tp yakinlah klo smuanya lucu dan layak dkonsumsi dgn mata berbinar (...).

kmbali k pokok permasalahan. jadi, gw ngintip gugel, dan mncoba ngintip dapur2 global bwt ngliat cupcakes2 yg ada di peredaran.. dan gw berhasil mmbuat klasifikasi, n mw ngeshare bwt smuanya.. hasil pnelitian gw adalah sbb:

1. kategori cupcakes imut



*aah.. so cute. awalnya gw kira ini pin imut ato smacemnya, tp baru blakangan gw nyadar klo ini cupcake diliat dari atas..^w^*



*kisah seekor anjing bernama 'charlie' yg lg duduk dgn tampang memelas smntara tulang, kalung anjing beserta makanannya dipisahkan sang majikan dgn kejamnya di cupcake lain. dramatis sekali. entah mereka hanya gula ato boneka mini hanya Tuhan dan koki yang tahu..*



*3 burung hantu, mata melotot, terlihat rada nyolot, siap santap*




*khuki~ ada cookie monster disini~ XD*


2. kategori cupcakes gift item


*klo mw hemat duit beliin tmen kue ultah bwt acara surprise, ini adalah alternatif yang tepat..*
 



*pmbatas buku, tp entah knapa sekilas bawahny uda ky pisau bwt motong kue? ah, mungkin sepaket sm kue ultah mini yg ad di atasny..hemathemathemat*


3. kategori cupcakes multifungsi



*majulah rakyat tionghoa!!! chinese style cupcakes jga bisa imut!! mahjong, anyone?*



*bwt yg terobsesi punya meja biliar di rumah sndiri tapi kburu bokek sblom punya bolanya, inilah dia*



*ga cuma bisa dimakan, benda2 ini sangat multifungsional, cocok djadiin kue ultah 3taonnya 3.. liat aja, isinya 333333333333.. kali aja ad promosi, beli 3 gratis 3. mau mau mau?*



*ini adalah mobil. ya, mobil. jangan pernah coba2 mngkonsumsi benda ini klo ga mau lambung anda terinfeksi bulu2 onta kuning. mobil imut, penuh estetika dan ramah lingkungan. pastinya iy, klo ga, knapa jalannya bareng2 speda?*


4. kategori cupcakes pokemon master




*gotta catch em all~*




*serasa pnya pokemon kmbar tiga..*




*my favorite.. sayang ga ad yg meowth ato pichu..TwT*


5. kategori cupcakes politik



*bagus jg bwt kampanye.. kapan yh pmilu osis pake cupcakes yg ad foto mukanya sndiri? mgkn bakal populer.. pemilu pake cupcakes.. hyaa~*



*buat fans barrack obama, inilah dia. skali lagi, kyny boleh juga klo mw bkin foto anda djadiin cupcakes.. model ini paling konvensional, klo mw ngilangin tahi lalat, bisul di muka etc, bisa langsung dicaplok..*


dan sekian laporan saya. cape ngetik kpanjangan..TwT

5 comments:

  1. *steals and eats them all*

    ReplyDelete
  2. kyaaaaaaaaaa ><
    I LOVE CUPCAKEEE. so muchh! <3
    yang pertama ituu palingg g sukaa.
    matii dehh lucu banget chel x)
    akuu mauuu~

    ReplyDelete
  3. lucu yh..gyaa~
    ah,coba gtuan ad yg djual d indo..TwT

    ReplyDelete
  4. omaigat cupcakes dibegitukan...
    bkin agak eneg... =.=

    ReplyDelete
  5. hmm..iy c,kbanyakan krim gt..
    ah,yg pnting nyegerin mata..*loh?*

    ReplyDelete