25 December 2009

~season's greetings~


yup, jangan salah. the title is "season's greetings".  bukanny "merry christmas", "santa is here", "jingle bells", "oh come all ye faithful", n blah-blah-blah..
..ehm.. ga ada salahnya c pake merry xmas.. tp yh..
sementara yg lain sibuk ngucapin merry christmas, merry xmas, sampe yg paling keren m3rry Xm4z, gw malah pakai season's greetings.

mengapa?

klo mw jujur, alasannya 2. klo mw boong, alasannya cukup 1. berhubung ini di blog dan blog itu mestinya panjang, y ud gw masukin aj 2-2ny.. yaay~ *w*oh Tuhan alasan apaan ini

alasan pertama.. karena gw merasa klo "merry christmas" itu terlalu dangkal. merry xmas memang dmaksudkan utk bilang "semoga natal anda meriah" n so on, dan itu mndasarkan gw utk mulai mikir.. klo diartikan scara kasar, mgkn bsa dibilang gini. si penulis cm bisa berharap natal sang kenalan jd lebih meriah. cuma berharap, n seakan bilang, "pduli amet dy ngapain, yg pnting dy tau gw doain natal dy meriah".. mgkn kira2 gt? dan itu mnurut gw kurang sopan..

bwt gw pribadi, lbih baik n mungkin lbih appropriate pake "season's greetings", dmana si penulisnya sndiri langsung mngucapkan salam (nge-greet orang d luar artinya ga cuma beri salam sbnernya.. bs dblg ada unsur respek dll..) di season yg tepat, dlm hal ini di musimnya natal, dan bukan cuma ngasih harapan kosong..

mungkin ini bsa djadiin refleksi bwt kdpan.. stlah natal ini, smoga banyak org bsa blajar utk lbih respect k org lain.. ga ada yg namanya sentimen etnis, ga ada yg namanya sentimen agama, ga ada pembedaan org pinter n kurang pinter, kaya n miskin, ipa n ips (hell yeah) dll.. scara slama kt smua manusia, kt semua sama.. ngapain c pake acara sensi2an sgala? pelampiasan emosikah? well.. God wants us to live in peace, but can we acquire peace when we're still discriminating n hating each other? dan juga, sikap saling mnghargai jg ujg2nya mndorong komunikasi yg baik, n bsa mmpererat persahabatan.. yh.. klo prdamaian dunia bsa trjadi lbih cpt, apa salahnya c? iy kn?

slain itu, mgkn kt jg msti blajar bwt do more talk less.. hidup iklan teve~ jgn cm ngmg mulu, tp males bwt gerak.. walau mgkn cape, walau mgkn males, lbih baik lg klo kt bnr2 bertindak dan ga males2an, di bidang apapun yg kt jalani..


so, utk mnutup pmbicaraan kpanjangan ini, utk siapapun yg baca, season's greetings to everyone..^w^


...oh iy.. alasan kedua? karena d waktu gw kcil, berkat kartu natal ptama gw, yg gw tau cm season's greetings. gw ga tau apa itu merry christmas. jangan salahkan gw, wong yg ditulis dalem kartuny cuma itu..





_nyaa

No comments:

Post a Comment