10 September 2010

bosan? coba ini..

libur panjang tiba.

lebaran memberi kita libur super panjang ga sepanjang itu juga sih... liburan itu selalu enak. KALAU ada kerjaan. nah kalo ngga? yah, anggaplah begini: 1 minggu, terdampar di rumah. biaya liburan mahal, tiket pesawat abis, toko2 tutup smua, teman2 n sodara tersebar ke segala penjuru dunia n ga bs diajak main, tugas ga ada atau dianggap seolah tiada, hewan piaraan yg ga bisa (n ga wajar) diajak ngobrol, memberi kita hanya 1 solusi terbaik melepas kebosanan yg ga bs ditawar2 lg: online



bwt yg biasa main game di rumah sampe gila2an c ud biasa, bisa lah survive dr liburan yg ga ngapa2in.. tp bwt yg bukan gamer fanatik? ngapain? onemanga ud dtutup, ga bs nyolong baca2 komik lg.. buka twitter n ngliatin status update satu demi satu, boleh juga.. asal ga ada yg ngespam aj, nyebelin bgt itu. ato ga, buka fb dari pagi sampe malem sambil bengong, tanpa henti ngasi makan n mandiin piaraan petsos, ato main pirate's ahoy nunggu energy penuh n nembak2 gurita gali2 tanah nyari duit menit demi menit, ato nungguin horn mousehunt yg cuma bs dibunyiin 15 menit sekali? jiah..

atas dasar itulah, gw mmikirkan berbagai hal yg bs dilakukan dengan modal internet dan komp yg memadai, biar ga bosen selama liburan. kurang lebih, intinya cuma ada 3:
1. fb lagi, twitter lagi, klo bosen main2 aj sm gugel.
2. cari donlotan sebanyak2nya, lagu kek, software kek, antivirus kek, jangan biarkan tanganmu nganggur.
3. update blog anda (kalau punya..)

dan seperti yg kalian pikirkan, 3 ide di atas ga bikin hidup libur sendirian (?) jadi jauh lebih menyenangkan.  

fb? twitter? lama2 jg bosen nungguin org update status sampe cengo.
donlot2 barang sampe kapan? bikin cape doang.
update blog.. ide c ada, tp baru mau diketik aja rasa2nya kburu males dluan.. *pngalaman pribadi? T^T*

dan di saat itulah, gw menemukan ide brilian:
   PERSONALITY TEST *w*
yeah. personality test. tes kepribadian. sedari gw masi smp, kyny banyak bgt ank2 yg tertarik sm tes2 kepribadian ky gini. dan bagusnya, entah ud ada brapa ribu website yg nawarin free personality quiz, dgn model2nya yg macem2, pertanyaan yg unik n ga disangka2, model tesnya yg kliatannya simple, tp hasilnya bs jadi bnr2 akurat..

daaan, di postingan kali ini, gw khusus masukin situs2 yg gw temukan menarik n layak dicoba, yg tentunya ud gw tes satu2 kelayakannya. yah, drpd bosen jg kan? siapa jg yg ga tertarik sm tes kepribadian yg model2nya unik..*w* 

1. Quizbox
(http://www.quizbox.com/personality)
dsini ada macem2 tes, bentuk soalnya jg macem2.. ada bottle test lah, ice cream cone lah, ngbayangin diri sndiri jd ikan lah, sixth sense lah, petualangan terdampar di pulau lah.. 
dan gw iseng coba 2 tes, yg ikan2 itu dan....tes kdua dari atas di list quiznya dy. dan hasilnya lumayan..

2. Allthetest
(http://www.allthetests.com/personality-tests-character-quizzes.php) 
yang ini lebih banyak lg macemnya.. ga cuma personality test model makanan, nama, musik, n sgala yg aneh2, disini jg ngasi tes which tv character are you n model2 serupa.. ga cm 1 halaman ky di quizbox, tp disini quiznya buanyaaaaak~ XD
dan gw tergelitik hatinya pas ngliat tes pokemon personality. dan pas gw coba, katanya, gw mirip latias (???). apakah karena gw terlihat merah? ga tau dh..

3. BBC
(http://www.bbc.co.uk/science/humanbody/mind/index_surveys.shtml)
yang ini kesannya lebih ilmiah.. klo yg tadi itu tes model2 pertanyaan menyangkut psikologi doang, yg ini lebih dahsyat lg. lebih...scientific? banyak tes2 unik, dr memory training, career test, cek perfectionism, sampe2 ada jg yg ngajarin kt kecenderungan ke-jijayan org sm hal2 tertentu..
disana ada jg loh quiz yg ngetes kita, seberapa mampunya kt bedain yang mana senyuman asli n fake smile..gw coba itu, dkasi cth muka2nya n ekspresinya, n hasil akhirnya, 50% aj gw ga dapet...hmm..ada yg berani nyoba?  

4. Similarminds
(http://www.similarminds.com/)
klo yg ini lebih serius lg, n lebih ke arah teori psikologi lah.. di dalemnya ada tes2 wajib yg namanya kyny ud sering kt denger, contoh: personality test tipe jung, enneagram, big five.. dan mreka punya soal2nya, dr yg singkat sampe yg panjang. mungkin kliatan rada ngebosenin, kurang variasi, tp klo klian mw coba tes yg 'formal', cek aj dsana..

5. Testcafe
(http://www.testcafe.com/)
disini emg tesnya cuma dikit. 5 doang yh klo ga salah. tp disana ada tes iq yg pembahasannya lumayan bagus walau tesnya singkat.. utk ideal job test dll, sayangnya gw blom smpt coba.. TwT


aslinya ada lmayan banyak situs2 tmpat test2 semacam ini, tp berhub banyak jg yg isinya ga berbobot, stlah gw sortir lg kyny baru segini yg gw pikir layak coba bwt iseng2..


yah, ayo abaikan tugas2!! *hah?* nikmati liburan selagi bisa~ *w* 

No comments:

Post a Comment